JIKA ANDA INGIN MELIHAT LEBIH LENGKAP ANDA HARUS MENUNJUNGI BLIG INI....

Selasa, 27 Agustus 2013

Pengertian Persepsi menurut para ahli




persepsi



Dengan menggunakan alat indera yang dimiliki, individu mengenali dunia luar. Melalui proses penginderaan memunculkan persepsi pada diri individu, sehingga individu mengamati dan menghayati atau memberi arti terhadap semua stimulus yang datang.




  1. Pengertian persepsi menurut Walgito (2002:70) adalah persepsi merupakan proses pengorganisasian, penginterprestasian terhadap stimulus yang diterima oleh organisme atau individu sehingga merupakan sesuatu yang berarti. 

  2. Pengertian persepsi Shadily (1991:66) persepsi adalah proses mental yang menghasilkan bayangan pada diri individu sehigga dapat mengenal suatu objek dengan jalan asosiasi dengan suatu ingatan tertentu, baik secara indera penglihatan, indera perabaan, indera pendengaran, dan sebagaimananya sehingga akhirnya bayangan itu dapat disadari. 

  3. Pengertian persepsi Menurut Sudarsono (1997:175) merupakan kemampuan memahami atau menanggapi, pengamatan, pandangan, proses untuk mengingat atau mengidentifikasi sesuatu dengan kemampuan untuk mengorganisasikan pengamatan yang ditangkap oleh indera kita. Rahmat (2003:51) manyatakan bahwa persepsi adalah pengalaman tentang objek, peristiwa atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan.

  4. Pengertian persepsi Menurut Drs. Slameto (2010:102) persepsi adalah proses menyangkut pesan atau informasi kedalam otak manusia. Melalui persepsi manusia terus menerus mengadakan hubungan dengan lingkungannya. Hubungan ini dilkukan lewat inderanya, yaitu indera penglihat, pendengar, peraba, perasa dan pencium. 

  5. Pengertian persepsi Menurut Kotler (2000) menjelaskan persepsi sebagai proses bagaimana seseorang menyeleksi, mengatur dan menginterpretasikan masukan-masukan informasi untuk menciptakan gambaran keseluruhan yang berarti.

  6. Definisi persepsi Gibson, dkk (1989) dalam buku Organisasi Dan Manajemen Perilaku, Struktur; memberikan definisi persepsi adalah proses kognitif yang dipergunakan oleh individu untuk menafsirkan dan memahami dunia sekitarnya (terhadap obyek). Gibson juga menjelaskan bahwa persepsi merupakan proses pemberian arti terhadap lingkungan oleh individu. Oleh karena itu, setiap individu memberikan arti kepada stimulus secara berbeda meskipun objeknya sama. Cara individu melihat situasi seringkali lebih penting daripada situasi itu sendiri





1 komentar:

  1. Sudah lama saya cari arti mengenai persepsi, ternyata di ulasan ini saya bisa mengerti lebih banyak, tetapi saya bingung, banyak sekali perbedaan ya tentang arti persepsi... ulasan ini sangat bermanfaat sekali...O iya ijinkan saya juga berbagi mengenai 6 Contoh Desain Model Pintu Utama Kayu Jati Untuk Rumah Minimalis, terimakasih...

    BalasHapus

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com