JIKA ANDA INGIN MELIHAT LEBIH LENGKAP ANDA HARUS MENUNJUNGI BLIG INI....

Senin, 08 Juli 2013

Cara sederhana membuat folder rahasia jadi aman



Salam Blogger..!!!!

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang cara sederhana tapi sangat mambantu menyembunyikan folder rahasia. Kita sebagai manusia pasti punya rahasia yang tak ingin orang lain mengetahuinya.

ok lansung saja kita simak Tips-trik berikut ini.

Bahan yang kita perlukan adalah software archive , disini saya pakai adalah winrar bagi sobat yang belum ada download saja disini. Jika sudah ada lansung diinstal winrarnya




  1. Klik kanan pada folder rahasia yang ingin kita lindungi/proteksi dan pilih add archive 

  2. folder option
  3. Pilih Rar ( anda bisa memberikan password pada folder ini password folder bisa di crack oleh software-software khusus)

  4. Setelah itu lihat sudut kiri folder dan klik tab organize

  5. Klik Folder and search Option 

  6. folder option
  7. Klik Tab view

  8. Hilangkan tanda centang pada hide extentions for known file types

  9. extention files
  10. Setelah itu kita kembali ke folder yang akan diproteksi dengan baik akan muncul extention file tersebut yaitu rar (lihat gambar berikut)

  11. extentions
  12. coba anda lihat lingkaran garis merah dan tanda panah merah itu yang dimaksud extentions files

  13. rename (tekan f2) folder rahasia yang sudah diwinrar dengan extention sesuai keinginan anda misalnya mp3 atau gif (disi saya rubah jadi mp3



  14. jika sudah anda tinggal kembali ke tab foder and search options ikutih langkah no 4 dan 5 namun langkah no 6 anda harus memberi tanda centang pada  hide extentions for known file types ,  supaya extentions-extentions files bisa hilang

  15. Anda bisa menghidden files tersebut agar lebih sulit untuk diketahui dan file tersebut anda bisa gambung dengan file-file mp3 yang sebenarnya.


Akhrinya folder rahasia anda menjadi file mp3 dan  lebih sulit untuk diketahui oleh orang lain.

peringatan : jika ada yang tau kalau file tersebut bukan mp3  dan orang trsebut tau kalau file tersebut adalah mp3  bia saja mereka mengklik kanan pada file tersebut dan membukanya dengan winrar.

Jadi sobat harus memberi password folder winrar tersebut sebelum mengubah extensinya agar tangan-tangan jahil lebih sulit untuk membongakarnya..

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com